Informasi harga review keunggulan motor mobil terbaru dan spare parts suku cadang onderdil otomotif terbaik tahun 2014

Cara Membelokkan Mobil 180 Derajat Dengan Sliding

by Srima Pom Mini , at 15.17
Cara Membelokkan Mobil 180 Derajat Dengan Sliding...
Mengemudikan kendaraan roda empat sebenarnya gampang saja, dengan catatan medan jalan yang dilaluinya itu lebar. Namun bagaimana halnya bila menghadapi tantangan disaat harus memparkir mobil di jalan yang sempit karena faktor kecelakaan, misalnya di depan ada jalan yang tidak bisa dilalui dan kita harus putar arah padahal jalur jalan cuma cukup 2 kendaraan saja. Dalam kasus ini diperlukan keahlian khusus bagaimana menjalankan teknik sliding mobil untuk parkir sampai 180 derajat.

Trik agar bisa parkir / memutarkan mobil bagian depan jadi ke belakang diperlukan percobaan dan latihan beberapa kali saja, sebenarnya cukup mudah. Pengemudi hanya mengendalikan rem tangan, stir dan rem kaki dengan tepat. Cara melakukan latihan teknik sliding ini, pertama-tama harus mencoba di jalan aspal yang lebar dan luas. Jangan anda melakukan percobaan di jalan yang sempit dan banyak dilalui kendaraan, sebab bisa-bisa menubruk mobil lain atau menghantam pembatas jalan.

Istilah sliding parking sebenarnya teknik yang biasa dilakukan oleh para pembalap profesional ketika akan menyalip saat ada tikungan yang cukup tajam. Pada prinsipnya kita mengandalkan badan mobil sebelah belakang terbanting dengan pengendalian pengemudi. Cara paling mudah untuk melakukan parkir sliding untuk mobil type sedan, sebab beban berat mesin di bagian depan akan lebih kuat menumpu ke rem mobil tersebut. Tetapi tidak berarti mobil jenis minibus juga tidak bisa melakukan parkir putar 180 derajat.

Teknik memparkir mobil dengan cara sliding dengan mobil Honda Jazz manual adalah sebagai berikut : pertama-tama jalankan mobil di atas 70km/jam lalu saat mendekati tempat yang akan kita jadikan tempat pemutaran mobil, turunkan kecepatan secara drastis sampai 50km/jam. Kemudian setir dibelokkan ke putaran kanan atau kiri (tergantung mau membanting mobil ke arah mana) sambil menurunkan kecepatan kira-kira 40km/jam lalu hentakkan rem tangan secara langsung. Apabila berhasil bagian mobil bagian belakang kita akan terputar sampai 180 derajat.

Latihan sliding membelokkan mobil sampai 180 derajat harus dilakukan berulang-ulang. Mencoba pertama kali melakukan teknik tersebut pastinya tidak akan sempurna, jangan putus asa ! yakinilah bahwa kita sebagai pengemudi profesional yang dapat memutarkan mobil balap dengan cara teknik sliding. Semoga tips dan trik ini bermanfaat untuk anda. Akan tetapi cara ini akan sulit dipraktekan pada mobil mini sejenis Toyota Avanza yang menggunakan garda roda belakang.
Selamat mencoba ... Terima kasih telah berkunjung ke situs informasi otomotif terbaru ini.

Cara Membelokkan Mobil 180 Derajat Dengan Sliding
About
Cara Membelokkan Mobil 180 Derajat Dengan Sliding - written by Srima Pom Mini , published at 15.17, categorized as Trik dan Cara
Comment disabled
Copyright ©2013 In-Bagus™
Some Rights Reserved Disclaimer | Privacy Police | Design by Pasar Harga